Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Aplikasi Webcam Laptop/PC Gratis dan Terbaik

Aplikasi Webcam Laptop/PC Gratis - Webcam merupakan singkatan dari web camera (bahasa indonesia : kamera web) yang digunakan untuk mengolah pesan cepat berupa video dengan berupa interaksi langsung. Fungsi utama webcam ini biasanya digunakan untuk video chat, jadi berinteraksi secara langsung melalui video menggunakan laptop atau perangkat komputer. Manfaat webcamera sendiri selain untuk video chat, juga bisa digunakan untuk foto dan merekam video. Selain itu, jika anda pengguna social media seperti facebook, skype, yahoo dan lain-lain, maka aplikasi ini sangat penting untuk memudahkan anda bertatap muka secara langsung dengan lawan chat anda.
Laptop biasanya sudah dibekali dengan perangkat pengolah webcam, sedangkan komputer biasanya membutuhkan perangkat luar yang harus anda beli. Biasanya fitur bawaan dari laptop atau komputer itu sendiri kurang banyak, sehingga banyak pengguna yang mencari aplikasi webcam di internet. Sekarang ini banyak aplikasi webcam yang bisa didownload secara gratis maupun berbayar dari pihak developer. Biasanya untuk yang hanya sekedar buat chatting, mungkin anda tidak perlu memakai versi berbayarnya. Cukup pakai yang versi gratis saja, gretongan...
Aplikasi webcam laptop atau komputer biasanya memiliki ukuran file yang kecil dan tidak terlalu membebani laptop atau komputer anda ketika menjalankannya. Beberapa software yang nantinya akan kami ulas ini merupakan versi gratis yang bisa anda jalankan pada laptop atau komputer. Berikut ini adalah review 10 aplikasi webcam laptop/komputer gratis dan terbaik :

Aplikasi Webcam Laptop/PC Gratis dan Terbaik

aplikasi webcam laptop

Webcam EatCam Recorder

download aplikasi webcam eatcam recorder
EatCam recorder adalah aplikasi webcam gratis yang memiliki fitur merekam video dalam format .AVI, merekam suara/audio, streaming video, dan video chat. Hasil dari recording dapat diputar ulang dan anda nikmati dengan santai.

Free2x Webcam Recorder

download aplikasi webcam free2x recorder
Free2x webcam recorder adalah aplikasi webcam gratis yang memiliki fitur merekam video dan mengambil screenshot. Hasil rekaman video dapat disimpan berupa AVI, MP4 dan format WMV. Untuk merekam audio support perangkat mikrofon, line-in atau speaker. Untuk screenshot hasilnya dapat langsung berupa jpg/BMP langsung dengan tambahan watermark yang sesuai keinginan anda.

Webcam Debut Free

download aplikasi webcam debut free
Debut free adalah aplikasi webcam gratis yang memiliki fitur screen capture seluruh layar atau sebagian, digital zoom dengan roda mouse, merekam video dan audio. Debut free menghasilkan banyak format video, mulai dari AVI, FLV, MKV, MPG dan lainnya.

Free Screencash

download aplikasi webcam free screencast
Free screencast adalah aplikasi webcam yang memiliki fitur menangkap gambar (screenshot) dan merekam video kemudian disimpan dalam bentuk MP4, WebM, AVI dan anda bisa membagikannya dengan mudah.

Apowersoft Free Screen Recorder

download aplikasi webcam apowersoft
Apowersoft free screen recorder adalah aplikasi webcam gratis yang memiliki fitur merekam video chat anda dan menghasilkan format MP4, WMV, FLV, AVI, GIF, dll. Anda juga bisa mengatur bitrate, frame rate dan mouse gaya kursor untuk rekaman. Setelah selesai merekam anda bisa langsung berbagi hasil video chat tadi langsung ke youtube atau google drive/dropbox anda. Software ini cocok digunakan untuk live chat, video streaming, gameplays, video chatting, tutorial live, dan konferensi.

Bytescout Screen Capturing

download aplikasi webcam bytescout

Bytescout screen capturing adalah aplikasi webcam gratis yang memiliki fitur sama pada umumnya yakni merekam video dan audio serta melakukan seleksi pada saat video chat. Hasil dari video chatting bisa disimpan dalam bentuk format AVI.

Multi Video Recorder

Download Aplikasi Webcam Multi Video Recorder
Multi webcam video recorder free adalah aplikasi webcam gratis yang memiliki fitur video streaming dan merekam video serta audio. Selain itu bisa digunakan juga untuk snapshot dari layar dan disimpan dengan format jpg atau bmp.

Webcam Spy Free

Download Aplikasi Webcam Spy Free
Webcam spy adalah aplikasi webcam gratis yang bisa anda gunakan untuk merekam video, frame capture, dan menyimpan hasilnya. Webcam spy bisa anda gunakan untuk mengawasi rumah anda, kantor, atau di luar rumah. Selain itu, anda bisa mengawasinya melalui smartphone yang sudah terhubung melalui URL khusus dari webcam spy.

Webcam Kamerah

donwnload aplikasi webcam kamerah

Kamerah adalah aplikasi webcam gratis yang memiliki fitur penggunaan yang mudah, cukup dengan klik tombol rekam merah besar. Selain itu, penyimpanan hasil dari video chat tadi bisa disimpan dengan mudah dengan ukuran file dan resolusi video yang bisa disesuaikan.

Manycam

download aplikasi webcam manycam
Manycam adalah aplikasi webcam gratis yang paling populer dan banyak digunakan oleh pengguna laptop. Aplikasi ini dapat mengoperasikan beberapa webcam secara bersamaan, baik melalui dunia nyata atau virtual chatting. Selain itu, fitur yang melengkapi manycam yakni efek dan filter seperti api dan cartoon. Manycam ini cocok untuk video streaming, video chatting, keamaan rumah dan menampilkan gambar diam ketika anda tidak ingin terlihat oleh lawan bicara anda.
Selain ke 10 aplikasi webcam di atas, sebenarnya maish banyak software aplikasi serupa yang bisa anda download, semisal iglasses, splitcam, yawcam, ip camera viewer, fake webcam, webcam toy, dll. Namun, menurut beberapa review, ke 10 inilah yang banyak digunakan oleh para pengguna baik laptop atau komputer
Demikian ulasan review aplikasi webcam laptop/pc gratis dan terbaik, anda bisa mendownloadnya secara gratis melalui link yang sudah disediakan. Manfaatkan aplikasi ini untuk membantu anda berinteraksi di dunia maya dengan teman anda dan gunakan pada dunia nyata untuk mengamankan keadaan sekitar rumah anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.