Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Pasword Wifi dengan Aplikasi Gratis

Cara mengetahui pasword wifi dengan aplikasi gratis - Perkembangan internet sepanjang masa ini menjadi kebutuhan yang tidak bisa terhindarkan. Berbagai macam cara digunakan agar tersambung dengan internet, baik melalui modem, paketan internet berbagai operator kartu perdana, paket speedy bulanan atau bahkan mencari wifi gratisan di warkop yang tersedia layanan wifi. Namun, yang paling menyenangkan biasanya menggunakan layanan wifi, apalagi gratis, hehehe. Selain wifi mampu memberikan kecepatan akses internet yang sangat bagus, namun terkadang kita tidak bisa menggunakannya karena wifi terenkripsi pasword.
Cara mengetahui pasword wifi memang terbilang gampang-gampang susah. Kalau lagi beruntung kita bisa tahu paswordnya dan langsung berseluncur di dunia maya. Namun, kalau masih belum bisa, misal kita berada di warkop, coba tanyakan langsung saja ke pemilik warkop pasword wifinya, hehehe. Nah, permasalahannya bagaimana cara mengetahui pasword wifi milik orang lain? atau bisa dikatakan orang lain sedang berinternet ria dengan sendirinya menggunakan wifi, sedangkan kita ingin berinternet juga namun tidak mengetahui pasword wifinya. Secara etika, kita bisa bertanya kepada pemilik wifi untuk mengetahui pasword wifinya atau kita mencoba menggunakan aplikasi gratis untuk mengetahui pasword wifinya.

Cara Mengetahui Pasword Wifi dengan Aplikasi Gratis

Cara Mengetahui Pasword Wifi dengan Aplikasi WireShark

Aplikasi wireshark ini bekerja untuk komputer/laptop dengan spesifikasi tertentu. Jadi sebelum menjalankan aplikasinya silahkan download terlebih dahulu aplikasinya sesuai spesifikasi komputer/laptop.
cara mengetahui pasword wifi dengan aplikasi wireshark

  • Download aplikasi : http://wireshark.org/download.html
  • Setelah selesai download aplikasinya, langsung instal dan jalankan aplikasi wireshark pada komputer/laptop
  • Kemudian tekan tombol ctrl+K (klik capture lalu option)
  • Pastikan Ethernet Card menuju ke jaringan, jika masih belum segera diubah dan pastikan Capture Packets in Promiscuous Mode dalam keadaan ON
  • Lalu klik tombol Start, setelah menunggu beberapa menit dan yakin sudah ada pasword wifi yang masuk, klik Stop.
  • Untuk menganalisis data yang masuk, klik kanan pada data yang ingin diketahui, lalu klik Follow TCP Stream.
Untuk melihat semua jenis packets baik yang sudah masuk atau keluar di jaringan, Anda harus menggunakan jaringan Switch

Cara Mengetahui Pasword Wifi dengan Aplikasi AirCrack

Aplikasi AirCrack bermanfaat untuk mengaudit wireless pasword WEP dan WPA dengan mengubah kode-kode hasil Airodump. Berikut ini adalah langkah-langkah penggunaannya.
cara mengetahui pasword wifi dengan aplikasi airshark

  • Download Aplikasi : http://aircrack-ng.org/downloads.html (Pilih sesuai spesifikasi komputer/laptop)
  • Setelah terdownload, ekstrak file tersebut di komputer/laptop
  • Kemudian Nyalakan Wifi/wireless connection anda, pilih jaringan Wifi yang sinyalnya kuat. Jika wireless connection anda bermasalah, mungkin drivernya yang bermasalah, untuk itu anda harus repair ulang windowsnya, berikut ini panduan cara repair windows 7 tanpa instal ulang
  • Lalu buka file folder aircrack-ng-1.0-rc1-win
  • Buka folder bin, double klik file "wzcook" maka aplikasi aircrack akan berjalan dan melacak pasword dari wifi tersebut
  • Setelah itu, akan muncul pesan "key has been stored in c:/wpkey.text. press ctrl+c", kemudian tekan ctrl+c pada keyboard komputer/laptop.
  • Buka folder c: untuk mendapatkan file paswordnya, dan cari file "wpkey.text". Maka anda akan memperoleh pasword wifi yang sudah anda lacak tadi.
Berikutnya panduan cara mengetahui pasword wifi dengan aplikasi pada smartphone/HP android. Sebagian orang mungkin mengakses internet tidak hanya menggunakan komputer/laptop, tapi juga menggunakan smartphone mereka. Nah, jika terkendala tidak bisa menggunakan wifi karena tidak mengetahui pasword wifinya, silahkan coba tips dibawah ini.

Cara Mengetahui Pasword Wifi di HP Android dengan Aplikasi Penetrate Pro

Aplikasi penetrate pro merupakan salah satu dari ratusan aplikasi di android yang bermanfaat untuk memaksa/membobol pasword wifi. Berikut ini adalah langkah-langkah penggunaannya.
Cara Mengetahui Pasword Wifi di HP Android dengan Penetrate Pro
  • Download Aplikasi : Penetrate Pro v2. 1.1 pada google playstore
  • Jika sudah, instal aplikasinya, kemudian restart smartphone anda terlebih dulu
  • Nyalakan wifi pada smartphone anda, kemudian jalankan aplikasi penetrate pro, maka aplikasi ini secara otomatis akan melacak pasword wifi

Cara Mengetahui Pasword Wifi di HP Android dengan Aplikasi Wifi Key Recovery

Wifi Key Recovery sebenarnya adalah aplikasi android yang mampu mengetahui pasword Wifi yang sebelumnya pernah terhubung dengan smartphone anda namun tidak tersimpan. Jadi, aplikasinya merecovery pasword wifi untuk login ke jaringan wifi yang sebelumnya pernah terkoneksi. (Lost Pasword)
Cara Mengetahui Pasword Wifi di HP Android dengan Aplikasi Wifi Key Recovery
  • Download Aplikasi : Wifi Key Recovery (HP android sudah pernah di root)
  • Buka aplikasi Wifi Key Recovery, saat keluar pop-up SuperSU, klik Tombol Grant.
  • Secara otomatik aplikasi Wifi Key Recovery akan menampilkan pasword Wifi yang tersimpan pada smartphone anda
  • Copy pasword yang sesuai dengan wifi connection anda, atau ketik secara manual
Demikianlah tips cara mengetahui pasword wifi dengan aplikasi gratis baik untuk komputer/laptop dan hp smartphone. Dengan adanya aplikasi-aplikasi ini, anda bisa berinternet ria sepuasnya namun jangan sampai lupa ibadah, hehehee. Semoga tips sederhana ini bermanfaat untuk anda, mungkin beberapa aplikasi sudah ada update terbaru. Jadi, jika anda ingin mendownload jangan lupa untuk download versi terbarunya.