Jumat, 04 Mei 2018

Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Terlihat Anggota Lain, Wow!

Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Terlihat - Jadi seperti ini ya, apapun cara yang kita lakukan untuk keluar dari grup WhatsApp secara langsung biasanya akan tetap diketahui oleh anggota yang ada di grup tersebut. Untuk menyiasati agar ketika kita keluar dari grup WhatsApp tanpa ada pemberitahuan ke anggota lainnya, kita bisa mengalihkan nomor whatsApp yang terhubung ke grup tersebut ke nomor yang lain dan walaupun anggota grup ada pemberitahuan bahwa kita sudah berganti nomor namun mereka tidak akan menyangka bahwa kita sudah keluar dari grup.
Keluar dari grup WA tanpa ketahuan bukanlah hal yang sulit, bisa jadi kita kerjasama dengan anggota grup lainnya untuk membantu keluar grup tanpa ketahuan,hehehe. Biasanya trik ini dilakukan pada malam hari atau dini hari. Teman yang kita ajak kerjasama bisa mencari sebuah artikel motivasi atau kisah-kisah menarik, selagi teman kita mencari sebuah artikel kita keluar grup. Kemudian teman kita langsung melakukan posting artikel yang panjang di grup. Hal ini biasanya membuat chat di grup menjadi panjang sehingga anggota grup terkadang malas untuk membacanya sehingga langsung scrol kebawah.
Namun, alangkah baiknya jika kita ingin keluar grup gunakanlah cara yang sopan atau atas seizin admin. Hal ini lebih utama karena di dalam grup itu sendiri terkadang ada ikatan kekeluargaan yang erat. Secara teknis mari kita coba trik di bawah ini, cekidot!

Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Terlihat Anggota Lain

Alat Kelengkapan : 
No.WhatsApp yang aktif untuk mengalihkan No.WhatsApp yang terhubung di Grup.

1. Lakukan Backup WhatsApp ke Email.

cara backup wa ke email
Langkah-langkah dalam melakukan backup sebagai berikut:
  • Buka WA - Tekan 3 titik pojok kanan atas - Pilih Setelan - Pilih Chatting - Pilih Cadangkan Chat - Pilih Akun Email - Pilih Cadangkan Harian - Tekan Cadangkan.

2. Ganti Nomor WA Lama Ke Nomor WA Baru

cara ganti nomor wa lama ke baru
Langkah - langkah dalam melakukan pergantian nomor WA :
  • Buka WA - Tekan 3 titik pojok kanan atas - Pilih Setelan - Pilih Akun - Pilih Ganti Nomor - Pilih Lanjut - Masukkan Nomor Lama dan Nomor Baru - Tekan Selesai.
Ketika sudah memilih selesai, maka seluruh chat pribadi ataupun grup akan berpindah ke nomor yang baru dan nanti kita bisa mengaktifkan nomor yang lamanya tanpa terhubung ke grup. Selanjutnya WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon yang baru. Sekarang sudah berhasil untuk nomor lama kita yang terhubung ke grup sudah berhasil dialihkan ke nomor yang baru sekarang tinggal kita keluar dari WhatsApp dan membuat akun baru WhatsApp dengan menggunakan nomor telepon yang lama.
kode verifikasi nomor wa baru
Verifikasi Nomor WA Baru

3. Hapus Data Whatsapp di HP

cara hapus data wa di hp
Langkah - langkah dalam melakukan hapus data WA di HP :
  • Pilih pengaturan - pilih Aplikasi - Scroll ke bawah pilih WhatsApp - Pilih Penyimpanan - Pilih Hapus Data - Pilih Hapus.

4. Daftarkan Nomor Lama pada WhatsApp

cara daftar akun wa baru dengan nomor lama
Langkah - langkah dalam mendaftarkan nomor lama ke WhatsApp :
  • Buka WhatsApp - Pilih Setuju & Lanjutkan - Masukkan nomor lama - Pilih Lanjut - Kemudian akan muncul tampilan cadangan ditemukan - pilih Pulihkan.
Setelah selesai pemulihan sampai 100% maka Whatsapp anda sudah bisa digunakan. Chat pribadi dan grup sudah berhasil dipulihkan, namun walau chat grup sudah dikembalikan, anda bukan lagi anggota dari grup tersebut dan ini akan dilihat oleh anggota lain bahwa anda masih berada di grup. Mungkin anggota lain hanya melihat bahwa anda hanya mengganti nomor WA baru saja dan anda sudah tidak bisa menerima notifikasi pesan atau chat grup dari grup yang anda tinggalkan.
cara keluar dari grup wa tanpa terlihat anggota lain
Demikianlah panduan cara keluar dari grup WA tanpa terlihat anggota lain menggunakan trik ganti nomor baru dan mencadangkan chatting WA ke email. Trik WA lainnya bisa anda baca seperti cara mengetahui pesan WA yang dihapus teman. Jika informasi ini bermanfaat untuk anda, silahkan share, like dan komentar agar kita bisa terus berkarya menulis berbagai tips mengenai WhatsApp. Terima kasih