Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim File Apapun di WhatsApp Tanpa Ribet

Cara Kirim File Dokumen Apapun di WhatsApp - Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang paling populer saat ini dengan berbagai fitur yang sangat banyak dan keren tentunya. Namun, ternyata masih banyak sebagian teman-teman whatsApp yang belum bisa menggunakannya secara maksimal. Salah satunya yakni mengenai fitur kirim file atau dokumen berbentuk word, pdf, excell, ppt, aplikasi bentuk apk, game dan lain-lainnya.
Cara mengirim filenya pun terbilang sangat mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah saja. File tersebut akan terupload di whatsapp dengan sendirinya. Namun, pastikan sebelum mengirim file, HP anda terhubung dengan internet baik itu melalui paket data maupun dengan wifi. Untuk lebih jelas dan detilnya lihat panduan dibawah ini.

Cara Kirim File Apapun di WhatsApp Tanpa Ribet

1. Buka Aplikasi WhatsApp di HP anda.
2. Lalu pilih kontak yang akan anda kirimi file.
pilih kontak di whatsapp
3. Selanjutnya posisikan anda sedang mengetik, lalu sentuh lambang sisipan
cara mengirimkan file di whatsapp
4. Pilih Dokumen, jika anda ingin mengirimkan dokumen ke teman anda.
mengirim file dokumen di whatsapp
5. Lalu pilih file yang akan dikirim, misal saya akan kirim file GameMaster_6188.apk - lalu tekan kirim.
pilih file aplikasi yang akan dikirim
6. Setelah itu, whatsapp akan mengupload file yang akan anda kirimkan sampai selesai. 
file sedang dikirim dan diupload
Setelah proses upload selesai, teman anda akan menerima file tersebut dan harus download file yang sudah anda kirimkan tersebut. Fitur ini merupakan fitur yang sangat berguna untuk menunjang kinerja diberbagai bidang khususnya dalam mengirimkan file dengan berbagai format. Untuk mengirimkan file yang berukuran besar, kemungkinan proses uploadnya juga akan membutuhkan waktu yang relatif lama. Hal itu juga bergantung dari kecepatan upload koneksi internet anda.
Demikian ulasan mengenai cara kirim file dokumen apapun di whatsapp tanpa ribet. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda tentang fitur-fitur yang ada di whatsapp. Selanjutnya akan ada banyak hal yang akan diulas terkait dengan social media yang satu ini. Salam IT