Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kabel USB OTG Terbaru 2018 Murah

Harga Kabel USB OTG Terbaru - Update artikel kali ini akan mengulas mengenai kabel USB otg, baik itu fungsi dan harganya. Aksesoris smartphone yang 1 ini memang terlihat baru dikenal. Meski terbilang baru, namun ternyata ide mentransfer file dari perangkat misalnya flashdisk ke smartphone itu sudah ada sejak lama kisaran tahun 2001.
Di era perkembangan smartphone yang semakin canggih sekarang ini banyak memunculkan ide-ide yang inspiratif sehingga mampu memunculkan inovasi-inovasi terbaru. Seperti aksesoris smartphone yang satu ini yakni USB OTG. USB OTG atau dikenal dengan sebutan "kabel otg" yang merupakan singkatan dari On The Go yang berguna untuk menyambungkan smartphone dengan perangkat berbasis Port USB misalnya mouse, flashdisk, keyboard external, printer, joystick PC dan berbagai macam perangkat yang mensupport kabel OTG.
Kabel usb otg terbaru biasanya mampu mensupport seluruh smartphone yang ada, asalkan pada smartphone itu sendiri support dengan kabel OTG. Karena kabel USB OTG ini adalah gabungan software dan hardware yang ada pada perangkat smartphone. Jadi, logikanya smartphone anda bisa berkerja layaknya PC atau laptop.

Fungsi Kabel USB OTG

Kabel USB OTG memiliki peranan penting sekarang ini karena bisa membantu beberapa hal seperti dibawah ini :
  1. Memindahkan atau mentransfer file dari smartphone ke perangkat seperti flashdisk atau sebaliknya dengan lebih cepat daripada menggunakan bluetooth atau sejenisnya.
  2. Mampu membantu menjalankan fungsi modem - Beberapa tablet biasanya tidak support dengan fungsi seluler seperti berkoneksi dengan internet. Oleh karena itu, vendor tablet sudah membenamkan software seluler berbasis android yang mendukung perangkat modem. Jadi, dengan bantuan kabel USB OTG, pengguna tablet yang tak berbasis seluler mampu menjalankan koneksi internet dengan menyambungkan USB OTG dan modem.
  3. Penggunaan kabel USB OTG dengan USB LAN untuk support koneksi internet agar lebih cepat. Jadi penggunaannya sama dengan USB LAN pada PC atau laptop.
  4. Mampu menghubungkan smartphone dengan perangkat printer melalui tambahan aplikasi pada playstore.

Harga Kabel USB OTG Terbaru dan Berkualitas

Harga kabel USB OTG sendiri bervariasi mulai dari harga 6 ribuan-200 ribuan tergantung dari bentuk dan fungsionalitasnya. Semakin banyak fungsinya, biasanya harganya semakin mahal.

harga kabel usb otg terbaru 2016

Harga Kabel USB OTG Kit S-K07 Rp 6.900

harga kabel usb otg murah
Kabel USB OTG Kits S-K07 ini mampu support flashdisk pen drive, card reader, keyboard dan mouse. Selain itu pengoperasiannya mudah dan ada fitur auto detect serta model yang mini sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Harga Kabel USB OTG Adapter Merah Muda Rp 15.000

harga kabel usb otg adapter merah muda
Kabel USB OTG adapter android ini support dengan semua jenis smartphone baik dengan perangkat USB atau micro USB. Kabel OTG jenis ini terbilang unik tanpa kabel dan lucu, karena bentuknya seperti logo android dan warnanya yang menarik bagi kalangan wanita tentunya. Dengan harga yang 15ribuan, kabel OTG ini memiliki ragam warna lainnya seperti hitam, hijau, putih dan transparan.

Harga Kabel USB OTG Android Rp 19.000

harga kabel otg android terbaru
Kabel USB OTG untuk android ini support flash drive, mobile printing, mouse dan keybord. Jika anda mempunyai flashdisk yang berisi film, maka anda bisa memutar film tersebut melalui smartphone atau tablet anda hanya dengan menggunakan kabel USB OTG ini. Sangat praktis dan mudah bukan.

Harga Kabel USB OTG Adapter USB Male and Female Rp 89.900

harga kabel usb otg adapter terbaru
Kabel USB OTG ini support untuk smartphone dan tablet, selain itu mendukung 2 port yakni USB dan Micro USB, biasanya kabel otg bercabang 2 ini disebut male and female.

Harga Kabel USB OTG Adapter 4 Port Rp 155.100

harga kabel usb otg 4 port terbaru
Kabel USB OTG ini memiliki 4 port yang bisa anda gunakan seperti charger, transfer file, dll. Selain itu dilengkapi dengan sistem yang mudah yakni plug and play, setelah dicolokkan langsung bisa digunakan. Anda juga bisa menggunakan seluruh port secara bersama-sama, sehingga lebih memudahkan aktifitas tanpa perlu cabut2 perangkat dari colokkan.

Harga Kabel USB OTG Jestore Milk 8GB Rp 89.000

harga kabel usb otg flashdisk terbaru
Kabel USB OTG ini bisa dibilang multi fungsi, selain bisa sebagai penghubung smartphone dengan perangkat yang support USB, bisa digunakan sebagai gantuangan kunci atau media penyimpanan dengan kapasitas 8GB. Kabel OTG buatan korea ini support dengan samsung galaxy S3, S4, S5 dst serta Note 3, 4, 5 dst.
logo usb otgDari beberapa kabel USB OTG mulai dari harga, spesifikasi, kelebihan dan lain-lain yang sudah saya ulas, mungkin anda sudah bisa menentukan pilihan mana yang akan anda beli. Kalau saya sendiri lebih suka pada double fungsi, sebagai OTG dan sebagai penyimpanan seperti kabel USB OTG Jestore.
Jika anda berminat untuk membeli kabel USB OTG diatas silahkan kunjungi disini : Beli
Demikianlah ulasan artikel informasi harga kabel USB OTG terbaru 2018 dari yang termurah sampai mahal dengan kelebihan fungsionalnya. Semoga info ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan kabel OTG, referensi ini jika bermanfaat anda bisa share kepada teman-teman anda yang membutuhkannya. Terima kasih.