Selasa, 17 Oktober 2017

Harga Bracket TV LED / LCD dan Cara Pasangnya Lengkap

Harga Bracket TV LED / LCD dan Cara Pasang - Informasi kali ini kami akan mengulas artikel mengenai braket TV mulai dari pengertian, manfaat, cara pasang dan harga bracket TV yang beredar dipasaran. Bagi sebagian orang mungkin belum mengenal istilah bracket TV, biasanya anda mendengar istilah ini dari toko elektronik ketika anda jalan-jalan dan melihat ada promo beli TV bonus bracket. Di lain tempat, kita bisa melihat banyak penggunaan bracket TV LED/LCD ini dipakai di toko-toko komputer atau tempat strategis guna menunjang pemakaian CCTV dsb.
Bracket TV ini tidak bisa dipakai disembarang televisi, jadi bracket ini bisa digunakan pada TV flat yang sudah di support lubang scrup dibagian belakangnya. Selain itu, kadang orang tidak mengetahui betapa pentingnya bracket TV ini untuk menambah rasa aman, keindahan dan kemudahan dalam menikmati sensasi menonton televisi. Untuk lebih jelasnya dalam memahami tentang bracket TV, mari ikuti sekilas penjelasan dibawah ini.

Harga Bracket TV LED / LCD dan Cara Pasangnya Lengkap

Harga Bracket TV LED / LCD dan Cara Pasangnya Lengkap
Harga Bracket TV LED / LCD dan Cara Pasangnya Lengkap

Pengertian Bracket TV

Apa itu bracket TV? Koq saya baru mendengar istilah ini. Bracket TV adalah suatu alat penyangga televisi terbuat dari plat besi baja yang biasanya dipasang menempel pada dinding/tembok, tiang atau bahkan diatap cor dan mampu menahan beban berat sampai batas maksimum tertentu sesuai tipe bracket.

Manfaat Memasang Bracket TV

1. Hemat Tempat/Ruangan

Bracket TV bisa dipasang di tempat atau ruangan yang sempit bahkan luas hanya saja pastikan ruangan itu pas dengan ukuran TV Anda sebelum dipasang. Jika ruangan anda terbatas untuk menaruh TV pada daerah yang semestinya, maka pemakaian bracket TV ini sangat disarankan untuk menghemat ruangan Anda. Contoh untuk menghemat ruangan sebagai berikut :
sebelum sesudah memasang bracket tv
Contoh sebelum sesudah memasang bracket tv

2. Membuat Kesan Ruangan Minimalis

Memasang bracket TV pada dinding rumah menambah kesan nilai rumah serasa minimalis dan tertata rapi. Penempatan yang pas dan proporsional sesuai dengan kondisi ruangan semakin membuat rumah terasa nyaman apalagi ditambah backdrop TV seperti dibawah ini.
memasang bracket tv dan backdrop minimalis
Contoh memasang bracket tv dan backdrop minimalis

3. Fleksibilitas (Bisa dipasang copot sesuai keinginan)

Bracket TV ini bisa dipasang dan copot sesuka hati sesuai keinginan karena cara pemasangannya yang simpel hanya bermodalkan bor, baut dan obeng. Jika pada suatu saat ingin memindahkan bisa dicopot dan pasang ulang dengan mudah.

4. Rasa Aman dari Anak-Anak

Tidak dapat dipungkiri jika aktifitas anak juga mampu membuat orang tua was-was ketika mendekati barang-barang yang tajam atau mudah pecah dan jatuh. Penempatan TV yang ditaruh dan disandarkan pada meja atau bufet membuat pikiran orang tua tidak tenang. Al hasil, jika menggunakan bracket TV, Anda bisa meminimalisir masalah tersebut. Memasang bracket TV yang tidak dapat dijangkau oleh anak ini mampu membuat kita orang tua akan terasa lebih aman dan nyaman dalam menikmati waktu menonton televisi.
Dengan berbagai kelebihan dan manfaat yang ada, bracket televisi ini memiliki varian harga yang berbeda-beda, mulai yang puluhan ribu sampai ratusan ribu ada. Semua tergantung dari kelebihan fitur dan bahan yang dimiliki tipe-tipe bracket tersebut. Untuk lebih jelasnya kami ulas dibawah ini mulai harga yang termurah sampai termahal.

Harga Bracket TV LCD / LED / Plasma Terbaru

Daftar harga bracket TV di bawah ini dari berbagai merk dan memiliki spesifikasi yang berbeda-beda mulai dari harga murah sampai yang mahal.

1. Bracket TV ACC LCD dan Plasma 32 Inchi : Rp. 55.000

Bracket TV ACC LCD dan Plasma 32 Inchi
Bracket TV ACC ini kompatible untuk TV LCD atau Plasma ukuran 32 Inchi dan mampu menahan beban sampai 20kg. Selain itu, bracket ini bisa digerakkan dengan tilt 15 derajat dan terbuat dari material yang berkualitas dan tahan lama. 👉 BELI SEKARANG

2. Braket TV Diamond LED / LCD 14 - 40 Inchi : Rp. 62.000

Braket TV Diamond LED / LCD 14 - 40 Inchi
Bracket TV Merk Diamond LED atau LCD untuk ukuran TV 14 sampai 40 Inchi dan mampu menahan beban sampai 45kg. Ada waterpass juga untuk memastikan pemasangan TV tidak miring dan Anda juga dapat mengubah tingkat kemiringan TV sampai 18 derajat. Bracket ini terbuat dari plat besi sehingga memiliki daya tahan yang cukup lama. 👉 BELI SEKARANG

3. Bracket TV Oximus Draco 4412 32-50 Inch (Tilt dan Swivel) : Rp. 269.000

Bracket TV Oximus Draco 4412 32-50 Inch
Bracket TV Oximus Draco 4412 ini bisa dipakai untuk menyangga TV LCD / LED dengan ukuran 32 inchi sampai 50 inchi dengan spesifikasi Vesa 20x20cm - 40x40cm. Untuk material sendiri terbuat dari besi yang kuat dan di desain untuk mudah dipasang. Kelebihannya bracket ini bisa digerakkan kesegala arah, menghemat ruang dan terlihat minimalis dan mewah. 

4. Bracket TV Moto S40 LCD / LED 32 - 52 Inchi : Rp. 150.000

Bracket TV Moto S40 ini bisa dipakai untuk TV LCD atau LED yang berukuran 32 Inchi - 52 Inchi. Bracket ini bisa diatur tingkat kemiringan atas bawah hingga 15 derajat sehingga ketika anda menonton bisa lebih nyaman. Untuk material sendiri terbuat dari plat besi keras dan tebal dengan finishing cat oven dan mampu menahan beban sampai 45kg.

5. Bracket TV Bizlink LED / LCD 14 - 32 Inchi : Rp. 67.500

harga Bracket TV Bizlink LED / LCD 14 - 32 Inchi
Bracket TV Bizlink ini digunakan untuk TV LED/LCD dengan ukuran 14-32 Inchi dan terbuat dari bahan material plat besi yang kokoh sehingga mampu menahan beban TV. Ada waterpass yang bisa digunakan juga untuk menghindari pemasangan bracket supaya tidak miring. Selain itu, untuk kemiringan TV bisa sampai 18 derajat. 👉 BELI SEKARANG

6. Bracket TV Bizlink LED / LCD 26-60 Inchi : Rp.103.500

Harga Bracket TV Bizlink LED / LCD 26-60 Inchi
Bracket TV Bizlink ini digunakan untuk TV LED/LCD dengan ukuran 26-60 Inchi dan terbuat dari bahan material plat besi yang tebal sehingga mampu menahan beban TV serta finishing cat black coating. Pemasangan mudah dan dilengkapi dengan sekrup, baut dan fisher untuk ke tembok lengkap. Selain itu, untuk kemiringan TV bisa sampai 18 derajat.

7. Bracket TV Moto S28 LCD / LED 14-40 Inchi : Rp. 65.000

Bracket TV Moto S28 LCD / LED 14-40 Inchi
Bracket TV Moto S28 LCD / LED untuk ukuran TV 14-40 Inch bisa dipakai untuk semua jenis TV baik buatan China, Jepang maupun Korea. Bracket ini fix panel (tidak bergerak) dan jarak belakang lcd/led TV dengan tembok yakni 4 cm, sehingga braket tampak lebih slim di tembok. Bracket ini terbuat dari material plat besi berkualitas, sangat tebal dan kokoh sehingga dapat menahan beban TV hingga 25 kg. Vesa : 75 x 75 mm, 100 x 100 mm, 200 x 200 mm. 👉 BELI SEKARANG

8. Bracket TV Standing Hiro 15-40 Inch : Rp. 490.000

Bracket TV Standing Hiro 15-40 Inch

9. Bracket TV Moto S48 LCD / LED 32-55 Inchi : Rp. 80.000 BELI SEKARANG

Bracket TV Moto S48 LCD / LED 32-55 Inchi

10. Bracket TV Moto CP304 Swivel LCD / LED 14-42 Inchi : Rp. 230.000

Bracket TV Moto CP304 Swivel LCD / LED 14-42 Inchi
Dari berbagai tipe dan fitur yang ditawarkan diatas merupakan bracket TV yang terlaris yang bisa anda beli melalui situs e-commerce berikut ini : Belanja Disini
Dari berbagai pilihan mungkin ada beberapa istilah yang mungkin perlu anda pelajari sebelum melakukan pembelian misal tilt, swivel, vesa dll. Nah, sedikit saya ulas mengenai istilah berikut ini.
istilah-istilah pada bracket tv tilt, swivel, vesa, profile
1. Tilt (Tilt-Up/Down)
Istilah tilt di bracket TV digunakan sebagai pedoman kemiringan ke atas atau ke bawah dalam memposisikan TV. Biasanya disebut tilt up dan tilt down dengan ambang batas beberapa derajat, semisal 15 derajat, 18 derajat dst.
2. Swivel
Istilah Swivel di bracket TV digunakan untuk menghadapkan TV ke posisi kanan atau kiri dengan ambang batas maksimal sampai 180 derajat.
3. Profile
Istilah Profile di bracket TV adalah jarak minimal atau maksimal antara TV dengan dinding tempat menempel bracket yang biasanya diukur dengan satuan cm atau mm.
4. Vesa
VESA atau Video Electronics Standards Association adalah badan internasional yang mengatur standar untuk elektronik. VESA pada bracket TV mengacu pada pola standar lubang pemasangan ke bracket yang terletak di bagian belakang dari LED, LCD atau plasma TV dengan variasi ukuran seperti 75 mmx75 mm, 100 mmx100 mm, maupun 400 mmx400 mm.

Cara Pasang Braket TV LED / LCD Dijamin Berhasil 100%

Inilah pembahasan terakhir yang akan kami bahas, yakni mengenai cara memasang braket TV yang sudah Anda beli. Beberapa bracket dilengkapi dengan buku panduan manual untuk pemasangan, namun jika buku tersebut tidak ada atau telah hilang, Anda bisa mencoba cara di ini.
Sebelum melakukan pemasangan bracket TV pada tembok, pastikan dulu semua persiapan alat dan keamanan sudah jelas. Untuk alat yang digunakan, yakni bor listrik+mata bor, obeng, skrup, kunci inggris, meteran, dan pensil. Untuk keamanan, pastikan tempat yang akan di bor untuk bracket tidak tertanam besi beton dan saluran kabel listrik. Mulai tahap pemasangan bracket.

Tahap 1

Ukur bracket tv pada posisi yang nyaman ketika anda menonton TV, jika sudah menemukan tempat dan posisi yang pas, lalu tandai 4 titik dengan pensil. Selanjutnya lakukan pengeboran menggunakan mata bor yang sesuai dengan ukuran fisher yang telah disediakan.
cara pasang bracket tv langkah ke-1

Tahap 2

Masukkan fisher plastik kedalam 4 titik lubang yang telah dibuat, lalu ambil bracket TV dan tempatkan pada posisi di depan fisher plastik yang telah dimasukkan ke dalam 4 titik lubang tadi. Kemudian mulai masukkan baut fisher yang telah disatukan dengan ring RLCD 02 kedalam 4 titik lubang, lalu mulai kencangkan satu-persatu pada  bracketnya dengan memakai kunci inggris atau kunci pas. Jangan lupa untuk memastikan dengan waterpass untuk posisi bracketnya supaya tidak miring.
cara memasang bracket tv langkah ke-2

Tahap 3

Ambil kedua tiang bracket dan pasangkan di TV Anda dengan ukuran baut yang sesuai (menggunakan baut A atau B dan menggunakan Ring C atau D) lalu kencangkan dengan obeng. Dan perhatikan posisi kemiringan yang ada di tiang bracket itu harus berada dibagian luar TV agar dapat mengatur posisi kemiringan sesuai yang Anda inginkan. Posisi pengait yang bentuknya seperti kail berada di atas (berguna untuk menaruh pengait/kail tersebut ke bracket yang sudah menempel di dinding).
cara memasang bracket tv lcd led langkah ke-3

Tahap 4

Ini adalah langkah terakhir, setelah tiang bracket terpasang di TV dan pastikan itu sudah dikencangkan dengan obeng, saatnya Anda meminta bantuan pada teman anda apabila anda rasa TV yang anda miliki cukup berat. Lalu angkat TV anda dan taruh pengait/kail di posisi atas bracket, setelah itu TV sudah terpasang pada bracket kencangkan baut yang ada dibawah kedua tiang bracket yang berguna untuk menjaga posisi tiang tetap berada dijalur bracket.
lalu atur posisi kemiringan TV Anda dengan mengendurkan pengatur kemiringan yang ada di kedua tiang bracket setelah Anda mendapatkan posisi kemiringan yang sesuai dengan selera Anda, Anda dapat mengencangkan kembali pengatur kemiringan tersebut agar tidak berubah-ubah.
cara memasang bracket tv lcd led langkah ke-4
Mau coba tonton video cara memasang bracket TV dibawah ini juga bisa.
Video Source : Panduan Komputer Laptop
Setelah terpasang dan semuanya sudah selesai, Anda bisa menikmati menonton TV bersama keluarga dengan aman, nyaman dan tentunya menambah nuansa minimalis dan elegan untuk rumah Anda. Demikian ulasan artikel tentang harga bracket TV LED/LCD dan panduan cara pasang bracket TV lengkap dengan gambarnya. Semoga informasi ini bisa membantu anda yang sedang kesulitan mencari bracket TV dan cara memasangnya. Terima kasih sudah berkunjung, silahkan share dan like jika artikel ini bermanfaat dan dapat membantu saudara, rekan atau sahabat Anda. 😉