Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Booking Hotel di Aplikasi Traveloka

Cara Booking Hotel di Aplikasi Traveloka - Traveloka.com adalah salah satu situs yang memberikan pelayanan booking hotel secara online di Indonesia. Dalam perkembangannya, perusahaan yang beroperasional di Jakarta ini awal mulanya hanya sebuah situs pembanding harga tiket pesawat dari berbagai situs layanan pemesanan tiket pesawat yang ada. Namun, seiring berkembangnya potensi bisnis dalam pemesanan hotel, di tahun 2014, Ferry Unardi menyatakan bahwa traveloka akan segera masuk ke ranah bisnis reservasi hotel (Baca: Traveloka di Wikipedia).
Perusahaan yang didirikan pada tahun 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert Zhang ini pun merambah pada pemesanan tiket pesawat, kereta api dan hotel melalui aplikasi di google playstore. Dengan semakin berkembangnya pengguna smartphone yang berbasis android, maka semakin mudah dalam melakukan booking hotel dan mencari harga terbaik di suatu wilayah yang akan pengguna kunjungi.
cara booking hotel di aplikasi traveloka
Cara Booking Hotel di Aplikasi Traveloka
Pemesanan hotel ini sangat diperlukan bagi anda yang ingin melakukan tujuan traveling, dinas keluar kota atau kegiatan lain ke berbagai wilayah di Indonesia. Oleh karena itu, pesan hotel sebelum pemberangkatan merupakan salah satu planning yang wajib anda lakukan. Booking hotel lebih mudah menggunakan aplikasi traveloka, hanya perlu beberapa langkah mudah dengan fitur 1-click booking di aplikasinya dalam hitungan detik. Untuk lebih jelasnya silahkan simak panduan pemula dalam melakukan booking hotel di traveloka.

Cara Booking Hotel di Aplikasi Traveloka

1. Instal Aplikasi Traveloka - Tiket & Hotel Disini : Download
2. Buka Aplikasi Traveloka - Pilih Hotel.

cara pilih hotel di traveloka
3. Tentukan lokasi pencarian hotel di sekitar tempat lokasi tujuan yang nantinya anda kunjungi. Pilih Tujuan - Ketik wilayah kota atau area yang nantinya anda kunjungi.cara pilih tujuan hotel di traveloka
4. Atur tanggal Check In Hotel, disini saya mencoba mencari hotel di jakarta timur untuk 1 malam saja. Kemudian Klik CARI HOTEL.
cara atur tanggal check in hotel di traveloka
5. Kemudian saya pilih Hotel MaxOneHotel at Pemuda di Rawamangun.
cara pesa hotel di traveloka

Kemudian kita bisa melihat review dari berbagai foto dan dokumentasi di dalam aplikasi traveloka. Serta melihat fasilitas, lokasi dan estimasi tempat terdekat dari wilayah hotel berikut serta harga per kamarnya. Setelah itu, pesan kamar sesuai harga yang anda inginkan klik LIHAT KAMAR.

cara cek hotel di travelokapesan kamar hotel di traveloka
Tahapan selanjutnya, isi detil nama lengkap, Nomor HP dan Email, kemudian Klik LANJUTKAN. Muncul review pemesanan hotel yang akan anda tempati Klik LANJUTKAN.

isi detil pemesan hotel di traveloka
6. Pilih metode pembayaran untuk booking hotel sesuai dengan alat pembayaran yang anda miliki. Pastikan anda trasnfer sesuai dengan nominal tagihan pembayaran anda. Bila sudah transfer, klik SAYA SUDAH BAYAR.
pilih metode pembayaran booking hotelcara transfer booking hotel di traveloka
Setelah selesai, tunggu bukti pemesanan hotel melalui email dan aplikasi. Kemudian anda bisa melakukan perjalanan dan langsung menuju hotel yang sudah anda pesan melalui aplikasi traveloka. Lalu tunjukkan bukti pemesanan hotel ke resepsionis hotel.
Demikian panduan cara pesan hotel di traveloka dengan menggunakan aplikasi. Adapun tampilan aplikasi traveloka bisa jadi ada perubahan apabila aplikasi tersebut update. Namun, secara teknis langkah-langkahnya sama. Untuk pembayaran, anda bisa memilih melakukan pembayaran yang menerima verifikasi aktif 24 jam seperti transfer bank. Dimungkinkan sewaktu-waktu mendadak anda mencari hotel dimalam hari, beberapa metode pembayaran melakukan maintance. Itulah sedikit saran yang mungkin bisa membantu anda. Selamat mencoba dan menikmati liburan anda. Terima kasih